SELAMAT DATANG PANGLIMA KOSTRAD BESERTA ROMBONGAN DI BUMI CAMPURIT, MARKAS PRAJURIT LANG-LANG BHUWANA YONZIPUR 9/1 KOSTRAD!!


KOMANDAN

KOMANDAN


WADAN

WADAN

Senin, 08 April 2013

TRADISI PENCIUMAN TUNGGUL DAN PELEPASAN PERWIRA YONZIPUR 9/1 KOSTRAD

    Setiap anggota Batalyon Zeni Tempur 9/1 Kostrad Lang-Lang Bhuwana, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang akan melaksanakan pindah satuan atau mengakhiri masa jabatan wajib melaksanakan tradisi penciuman tunggul dan tradisi pelepasan. Pada hari Sabtu, tanggal 6 April 2013 Batalyon Zeni Tempur 9 melaksanakan tradisi penciuman tunggul dan tradisi pelepasan dua orang Perwira, yaitu Kapten Czi Yudhi Wiyanto dan Kapten Czi Budi Santoso. Kedua Perwira terbaik Yonzipur 9 ini akan melaksanakan pindah satuan dari Yonzipur 9/1 Kostrad ke satuan baru masing-masing.
    Kapten Czi Yudhi Wiyanto mendapatkan jabatan baru sebagai Wadandenzibang 2 Kodam IX Udayana yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Kapten Czi Budi Santoso mendapat jabatan baru sebagai Kasi Matzi Zidam XII Tanjungpura yang berlokasi di Kab. Kubu Raya, Kalimantan Barat. Acara tradisi diawali dengan penandatanganan Exit Parade dan penciuman Tunggul Batalyon Zeni Tempur 9 Lang-lang Bhuwana, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wadanyonzipur 9 Kapten Czi Deni Wahyu Setiawan dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh Perwira, perwakilan Bintara dan Tamtama serta perwakilan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Yonzipur 9/1 Kostrad.
     Selama kurang lebih 13 tahun mengabdi sebagai prajurit Lang-lang Bhuwana, Kapten Czi Yudhi Wiyanto dan Kapten Czi Budi Santoso telah memberikan pengabdian dan kontribusi yang sangat besar terhadap Batalyon Zeni Tempur 9/1 Kostrad. Semoga di satuan yang baru, semangat Lang-lang Bhuwana tidak akan pernah pudar dan tetap berkobar selalu di dalam jiwa. Tunjukkan kemampuan dan kehandalan prajurit Batalyon Zeni Tempur Kostrad yang setiap saat selalu siap untuk bergerak.

 
/