SELAMAT DATANG PANGLIMA KOSTRAD BESERTA ROMBONGAN DI BUMI CAMPURIT, MARKAS PRAJURIT LANG-LANG BHUWANA YONZIPUR 9/1 KOSTRAD!!


KOMANDAN

KOMANDAN


WADAN

WADAN

Kamis, 17 Juli 2014

ALARM STELLING DALAM RANGKA SIAGA PILPRES

ALARM STELLING DALAM RANGKA SIAGA PILPRES
            Sabtu pagi pukul 08.00 tanggal 5 Juli 2014, lonceng tanda alarm stelling dibunyikan. Seluruh anggota berkumpul di lapangan paving blok di depan mayonzipur 9/1 Kostrad. Pagi itu diadakan latihan alarm stelling dalam rangka latihan kesiap siagaan menghadapi Pilpres pada tanggal 9 Juni 2014. Latihan dilakukan oleh SSY yang terdiri dari 3 SSK dipimpin langsung Komandan Batalyon Zeni tempur 9 Letkol Czi Irfan Siddiq. Mekanisme latian dilakukan dengan cara mengumpulkan Seluruh anggota Yonzipur 9 di Lapangan Apel mayonzipur 9 dalam waktu sesingkat-singkatnya. Setelah seluruh anggota berkumpul maka anggota yang tergabung dalam SSY siaga Pilpres diberangkatkan menuju Obyek Vital terdekat, yaitu Kantor Gubernur Jawa Barat.
            Setelah sampai di kantor Gubernur Jawa Barat, anggota berkumpul di Lapangan gazibu di depan Kantor Gubernur Jawa Barat. Kemudian diadakan pengecekan dan diambil pengarahan oleh Komandan SSY dilanjuktan dengan pergeseran pasukan menuju home base. Latihan ini dilakukan tanpa memberitahu anggota terlebih dahulu, singkat kata anggota tidak mengetahui bahwa yang dilakukan adalah sebuah skenario latihan sampai diambil pengarahan oleh Komandan Batalyon Zeni Tempur 9/1 Kostrad selaku Komandan SSY. Banyak anggota yang bertanya-tanya apakah yang sedang terjadi dan kemana kendaraan akan bergerak selama perjalanan.
DOKUMENTASI
                                                                                    







 
/